Senin, 13 Desember 2010

menginstal compact cassette recorder


Setiap pembelian satu unit pesawat audio akan mendapatkan buku manual. Buku manual berisi tentang segala informasi yang berkaitan dengan prosedur penggunaan pesawat audio, pengguna harus membaca dengan cermat dan teliti buku manual untuk mencegah dan menghindari segala macam kemungkinan kesalahan yang mungkin terjadi dalam pengoperasiannya.
Buku manual secara umum terdiri atas bagian-bagian, antara lain bagian tindakan pencegahan/keamanan, petunjuk penting keamanan, instalasi, penggunaan / operational, dan informasi tambahan lainnya.
Tindakan pencegahan yang terdapat pada buku manual seperti ditunjukkan dalam gambar 1 berikut ini. 

Peringatan diatas bermaksud menjelaskan kepada pengguna untuk mengurangi kemungkinan kebakaran atau kejutan listrik, peralatan ini jangan di terkena hujan atau lembab. Pesawat audio merupakan peralatan elektronik yang sangat peka terhadap perubahan temperatur, karena dapat berakibat fatal, selain dapat membuat pesawat audio menjadi rusak juga dapat membahayakan jiwa pengguna peralatan tersebut.


Pada gambar 2 diperlihatkan peringatan terhadap pengguna akan bahaya terkena kejutan listrik, sehingga jangan membuka kotak/box peralatan audio tersebut. Hanya teknisi yang berkualifikasi disarankan boleh membukanya. Simbol petir dengan tanda panah didalam sebuah segitiga memperingatkan pengguna adanya tegangan berbahaya dalam alat yang dapat menimbulkan kejutan listrik. Sedangkan tanda seru didalam segitiga menyuruh pengguna memperhatikan instruksi pengoperasian dan perawatan (perbaikan) dalam buku literature.
Petunjuk penting keamanan menjelaskan kepada pengguna tentang sumber tegangan (power supply), grounding, panas, ventilasi, air dan kelembaban, cara membersihkan, perbaikan, suku cadang, dan lainnya. Petunjuk keamanan untuk setiap peralatan audio memiliki bentuk yang disesuaikan dengan fungsi alat tersebut.
Bagian instalasi dalam buku manual berisi gambar instalasi pengkabelan atau koneksi dengan peralatan yang lain. Gambar yang ditunjukkan sesuai dengan bentuk alat yang seharusnya, sehingga dapat dengan mudah dimengerti oleh pembacanya.

ditranslasikan oleh : http://www.find-docs.com/
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar