Jumat, 10 Desember 2010

jenis-jenis kaset

1 . kaset audio(compact Cassette)
Compact Cassette, yang biasa disebut kaset, pita kaset, atau tape adalah media penyimpan data yang umumnya berupa lagu. Berasal dari bahasa Perancis, yakni cassette yang berarti "kotak kecil". Kaset berupa pita magnetik yang mampu merekam data dengan format suara. Dari tahun 1970 sampai 1990-an, kaset merupakan salah satu format media yang paling umum digunakan dalam industri musik.
Kaset terdiri dari kumparan-kumparan kecil. Kumparan-kumparan dan bagian-bagian lainnya ini terbungkus dalam bungkus plastik berbentuk kotak kecil berbentuk persegi panjang. Di dalamnya terdapat sepasang roda putaran untuk pita magnet. Pita ini akan berputar dan menggulung ketika kaset dimainkan atau merekam. Ketika pita bergerak ke salah satu arah dan yang lainnya bergerak ke arah yang lain. Hal ini membuat kaset dapat dimainkan atau merekam di kedua sisinya. Contohnya, side A dan side B.

2 . kaset video (Video Compact Cassette )
Video Compact Cassette (CVC) adalah salah satu yang pertama kaset video format untuk menggunakan pita yang lebih kecil dari para pendahulu sebelumnya atas VHS dan Betamax , dan dikembangkan oleh Funai Elektronika Jepang . Model pertama VCR untuk format ini adalah Model 212, diperkenalkan pada tahun 1980 oleh kedua Funai dan Technicolor . Kedua perusahaan telah menciptakan usaha patungan untuk memproduksi dan memperkenalkan format ke pasar home video. Sistem, yang mencakup VCR dan kamera genggam, sangat kecil dan ringan untuk saat itu.
Format CVC menggunakan kaset sedikit lebih besar dari sebuah kaset audio (sekitar 4,124 "x 2,625" x 0,5 "dalam ukuran) dan sarat dengan 1 / 4" rekaman video . Tidak seperti kebanyakan format kaset video lain yang memiliki dua kelos tetap di diameter, ukuran kaset itu dapat dibuat lebih kecil dengan menggunakan kembali ruang yang ditinggalkan oleh satu spool sebagai spool lain diisi, mirip dengan kaset audio standar. Rekaman untuk format CVC datang VC-30 (30 menit) dan kemudian VC-45 (45 menit) & VC-60 (60 menit) model. Format ini dirilis untuk kedua NTSC dan PAL sistem televisi, dan kaset harus diputar di mesin menggunakan sistem TV yang sama seperti rekaman.
Funai Model 212 datang dengan JVC GX-44e model tangan memegang Vidicon tabung kamera dengan lensa zoom . Model 212D adalah versi NTSC dan 212E adalah PAL untuk Eropa. Dek dan elektronik dari 212 juga digunakan untuk membangun 335 model Technicolor Video Showcase, yang termasuk video berwarna monitor, speaker dan berisi baterai 12V internal. Sebuah paket tuner ringan yang tersedia untuk memungkinkan 212 untuk merekam program off-air, tapi karena itu berisi timer tidak, rekaman tanpa pengawasan akan sulit untuk mengatur. Grundig juga menghasilkan CVC-format VCR, Model VP-100 untuk PAL pasar, spesifikasi yang mirip dengan 212E dan rekaman yang kompatibel. The-VP 100 beratnya hanya 2,3 kg dengan baterai , dan memiliki power pack terpisah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar